Home Printer 9 Kelebihan dan Kekurangan Printer Infus, anda Harus Tahu!

9 Kelebihan dan Kekurangan Printer Infus, anda Harus Tahu!

SHARE
9 Kelebihan dan Kekurangan Printer Infus anda Harus Tahu
9 Kelebihan dan Kekurangan Printer Infus anda Harus Tahu

Kelebihan dan Kekurangan Printer tinta Infus, anda harus mengetahuinya jika ingin membeli printer baru seperti tinta infus yang banyak kelebihan dari pada kekurangannya. Printer infus vs printer cartridge mempunyai spesifikasi masing masing.

Dalam dunia printer ada satu istilah yaitu printer infus. Printer infus yaitu type printer yang tabung tintanya ada diluar printer. Hal semacam ini juga akan mempermudah pemakai dalam memantau kapasitas tinta yang ada dan mempermudah pemakai dalam lakukan isi ulang tinta saat kehabisan tinta.

Baca : Tips Cara Tepat Memilih dan Membeli Printer Laserjet

Banyak penjual printer atau beberapa toko printer yang tawarkan system printer infus sebagai jalan keluar terbaru untuk problem printer. Apakah benar printer infus juga akan memudahkan pemakaian printer anda atau cuma menaikkan problem problem baru untuk anda? Silahkan simak keunggulan serta kekurangan dari printer infus di bawah ini.

Kelebihan dan Kekurangan Printer Infus

Kelebihan Printer Infus
1. Mudah dalam isi ulang tinta karena tidak perlu melepas cartridge dan lain sebagainya. Tanki tinta juga terletak di luar sehingga sangat mudah saat akan mengisi ulang tinta.
2. Sangat praktis karena tidak perlu membongkar pasang cartridge saat akan mengisi tinta. Tinggal menuangkan tinta ke dalam tabung tinta yang ada di luar printer.
3. Hemat biaya karena menggunakan wadah tinta berupa tabung. 4. Tabung tinta memiliki kapasitas hingga 100 ml. Anda hanya perlu membeli sebotol tinta refill untuk memenuhi tabung tinta anda. Jika anda menggunakan cartridge maka kapasitas yang ada hanyalah 10 ml dan akan sangat cepat habis jika digunakan setiap hari.
5. Bisa mencetak ribuan lembar dokumen tanpa harus sekalipun mengganti tintanya. Saat kehabisan tinta pun anda tidak akan kesulitan dalam mengisinya kembali karena proses refill yang sangat mudah.
6. Bisa memonitor kapasitas tinta karena tabung yang berada di luar dan tabung tinta biasanya berwarna transparan sehingga sangat mudah untuk mengetahui sisa tinta yang masih ada.
Menjaga cartridge tetap awet karena jarang dibongkar pasang sehingga tidak mudah rusak.

Baca :   Solusi Cara Mengatur Kecerahan Warna Hasil Cetak Printer

Baca : 14 Printer Epson Multifungsi Terbaik dan Termurah

Kekurangan Printer Infus

1. Karna pemasangan infus yaitu suatu modifikasi jadi otomatis juga akan membuang garansi dari pihak produsen. Terkecuali anda memang beli printer infus bawaan dari pabrik.
2. Printer infus harus dipakai setiap hari. Bila anda cuma pakai untuk cetak dokumen dalam jumlah yang sedikit serta dalam jangka waktu yang lama jadi tinta anda bisa cepat habis karna didalam tabung tinta ada udara yang juga akan membuat tinta anda mudah menguap.
3. Bila printer infus tidak sering dipakai untuk cetak atau lama tidak dipakai karna satu hal jadi cartridge juga akan gampang rusak karna banyak endapan tinta kering di selang dan head printer. Lebih baik pakai printer infus anda untuk cetak dokumen dengan teratur tiap hari dalam jumlah yang cukup banyak. Sehingga printer dapat lebih awet dan tahan lama.

Demikianlah tutorial tentang 9 Kelebihan dan Kekurangan Printer Infus, anda Harus Tahu! semoga memberikan manfaat untuk anda. Salam IT Newbie

SHARE

Leave a Reply