Home Printer Cara Mengatasi Printer Error 0x00000709: Can’t Set Default Printer

Cara Mengatasi Printer Error 0x00000709: Can’t Set Default Printer

SHARE
Cara Mengatasi Printer Error 0x00000709
Cara Mengatasi Printer Error 0x00000709

Permasalahan Printer Error 0x00000709: Can’t Set Default Printer atau biasa diartikan tidak bisa set default printer dapat mudah kita atasi dengan cara dan langkah-langkah efektif agar bisa diperbaiki secara cepat. Jika anda mengalami permasalahan ini jangan dulu panik karena permasalahan ini sering terjadi pada pengguna printer canon, epson, HP dan beberapa merk lainnya.

Cara Mengatasi Printer Error 0x00000709: Can’t Set Default Printer dapat kita tangani sendiri tanpa bantuan teknisi printer maupun ahli IT. Kejadian ini terkadang  membuat kita kesal, bagaimana tidak karena saat kita sedang ada pekerjaan yang diharuskan untuk menyelesaikan secara cepat tiba tiba error 0x00000709: Can’t Set Default Printer, biasa terjadi ada sistem operasi windows XP, 7, 8, 8.1 maupun windows 10.

Baca : Cara Mengatasi Printer Epson Yang Menarik Kertas Terlalu Banyak

Namun ada saja masalah baik dari cara menyambungkan atau set as default pada printer yang dikehendaki. Umpamanya ada error dilayar computer mengenai “ error 0x00000709 “Can’t Set Default Printer” “. Umumnya user atau pemakai memakai setting printer default supaya tidak kesulitan memilih lagi printer yang juga akan dipakai. Berikut ini cara mengatasi problem printer cannot set as default itu :

Bagaimana Cara Mengatasi Masalah Printer Cannot Set Default?

– Pastikan printer yang akan dijadikan default sedang menyala.
– Klik start kemudian masuk ke “run” ketikkan regedit untuk masuk ke registry editor pada windows.

– Pilih HKEY_CURRENT_USER kemudian masuk ke Software, lalu Microsoft, Windows NT, pilih CurrentVersion, lalu pilih windows.

– Pada bagian panel sebelah kanan pilih Device kemudian double click, dari sini akan terlihat default printer sebelumnya.

– Anda bisa menghapus printer tersebut dengan “delete device” atau jika tidak memungkinkan bisa disetting terlebih dahulu “permission”.

Baca :   Tips Cara Mudah Menggunakan Printer Infus yang benar

Mengubah permission tersebut dengan cara :

– Klik kanan pada windows NT (sebelah kiri) kemudian pilih permission, kemudian beri ceklist untuk bagian “full controls”

– Setelah itu baru delete default printer anda

– Anda bisa restart dan setting ulang untuk printer default yang anda inginkan

Cara itu begitu gampang saat printer yang anda hubungkan tidak bisa diatur dengan default. Problem printer can’t set as default bisa terjadi karna sebagian penyebabnya seperti driver yang bermasalah atau dari registry computer anda. Beberapa orang di kantor memakai cara itu dengan melakukan share printer supaya bisa dipakai oleh orang banyak. Terdapat banyak problem lain saat lakukan sharing itu dari firewall yang masih tetap hidup atau drivernya yg tidak compatible pada komputer user.

Baca : Cara Reset Cartridge Printer HP Work!

Anda butuh berkonsultasi selanjutnya dengan teknisi computer kantor anda. persoalan printer seperti masalah diatas memanglah termasuk masih tetap enteng karna masih tetap bisa diperbaiki. Terkecuali cara itu banyak lagi untuk menanggulangi printer can’t set as default dengan melihat errornya di mana. Anda bisa lakukan eksperimen dengan memakai computer lain serta jika computer itu juga bermasalah berarti persoalan ada di computer induk tempat printer itu tersambung. Terkadang penyelesaiannya tidak selalu demikian karna sebagian masalah cuma butuh di restart saja komputernya lalu dicoba kembali sudah bisa.

Nah, bagaimana menurut anda? apakah masalah printer satu ini sudah dapat anda tangani dengan melihat beberapa penjelasan diatas? Semoga dengan hadirnya informasi ini dapat membantu Anda. Demikian dulu ya tips seputar printer kali ini. Salam IT Newbie

SHARE

Leave a Reply