Home Printer Cara Memasukan Kode Serial Number Tinta Epson L Series

Cara Memasukan Kode Serial Number Tinta Epson L Series

SHARE
Cara Memasukan Kode Serial Number Tinta Epson L Series
Cara Memasukan Kode Serial Number Tinta Epson L Series

Cara Memasukan Kode Serial Number Tinta Epson L Series biasanya tipe L100, L200, L210, L350 id yang diinput harus sesuai dengan kode di botol tinta printer. Printer epson merupakan printer yang paling banyak digunakan di Indonesia dibandingkan dengan printer lainnya, karena printer epson merupakan printer yang sangat mudah digunakan, dan untuk perawatannya juga terbilang mudah, karena sudah ada pada menu maintenance di menu printer properties.

Ini adalah satu diantara problem sepele yang kadang-kadang begitu merepotkan untuk beberapa pemakai printer Epson. Terkadang printer Epson meminta serial atau ID dari tinta yang sahabat gunakan. Ketika meminta serial atau ID tinta ini umumnya juga akan ditunjukkan dengan warning atau peringatan error berbentuk low ink level.

Baca : 14 Cara Merawat Printer Laserjet Agar Awet dan Tahan Lama

Cara Mengisi SN ID Tinta Printer Epson L Series
Jika peringatan low ink level muncul jadi yang perlu sahabat lakukan yakni memasukkan Serial Number ID dari tinta yang berada di botol tinta yang sahabat beli. Hal semacam ini mempunyai tujuan agar sahabat bisa memakai printer sahabat kembali. Sebenarnya ini tidaklah problem serius yang harus sahabat pusingkan karna problem ini bisa selesai dengan gampang bila sahabat masih tetap menaruh SN ID dari tinta yang sahabat pakai.

Lantas, Bagaimana caranya mengatasi printer Epson L Series saat minta SN ID tinta?
SN ID ini biasanya berada di botol tinta sahabat. Namun beberapa orang yang lupa tidak mencatat SN ID atau telah di buang botol tinta mereka sebentar setelah mengisi ulang tinta hingga tidak bisa temukan SN IDnya.

Satu diantara jalan keluar untuk sahabat yang tengah mengalami problem ini adalah dengan memakai WIC Reset Utility. Dengan menggunakan aplikasi ini sahabat semakin lebih gampang menyelesaikan problem ini tanpa ada mesti memasukkan SN ID dari tinta sahabat.

Baca :   12 Printer Terbaik Untuk Cetak Photo Harga Terjangkau

Dengan Menggunakan WIC Reset Utility
– Silahkan sobat unduh terlebih dahulu WIC Reset Utility atau WIC Resetter. Sobat bisa mencarinya melalui paman Google.
– Setelah selesai sobat ekstrak file yang baru saja sobat unduh kemudian instal aplikasinya.
– Pastikan bahwa printer dalam keadaan ON dan juga terkoneksi dengan PC sobat.
– Bukalah aplikasi WIC Resetter lalu sobat akan diminta untuk memilih printer yang sobat gunakan. Kadang aplikasi ini akan mendeteksi secara otomatis, tetapi jika tidak sobat harus memilih printer sobat secara manual.
– Lalu klik Reset Inks => Continue => Yes => Done.
– Setelah itu resetlah printer sobat, matikan kemudian nyalakan kembali supaya printer sobat siap digunakan lagi dengan normal.
– Apabila langkah yang sobat pilih benar maka printer seharusnya sudah dapat digunakan kembali.
Selain tentang cara Mengisi SN ID Tinta Printer Epson L Series di atas sobat juga bisa menggunakan serial yang sudah ada seperti yang tercantum di bawah ini.

Baca : Cara Reset Ink Run Out Epson L110,L210,L300,L350,L355

Serial Number/ Kode ID Tinta Printer Epson L Series

Tinta Hitam
9BK-VCG-9TB-V29R
Y6J-ND6-7P5-PUPM
8YF-WYY-BN3-7895
Z83-XZZ-DZ9-AP2R
4AA-YKA-JWP-YG8Q

Tinta Merah
PBX-M6D-6CS-X44Q
9LN-33L-CMF-ZQR3
47S-2KX-JTW-8PDA
BMC-KU8-2LT-C3VM
LW6-5YU-QNU-RU35

Tinta Kuning
JR8-929-5EG-SVTJ
SEM-WBF-REX-CUHJ
5LN-834-UT6-7DUY
DRV-QET-8H5-FWTE
B7R-5E7NTJ-HRDM

Tinta Magenta
P3L-AWY-7E4-78GM
Z7B-XK6-G8L-3CN3
77C-ZNQ-DS7-SC5M
B5V-DDM-QTT-FDR3
PSC-A9Z-87X-6Z4R

Serial number atau kode ID di atas bisa sobat gunakan saat diminta oleh sistem printer sobat untuk memasukkan SN ID (yang biasanya ada di botol tinta epson. Menggunakan SN ID sangat efektif guna mengatasi masalah yang sedang sobat hadapi ini. Sekali lagi ditegaskan bahwa ini merupakan masalah sederhana dan sobat tidak perlu cemas terhadap kondisi printer sobat, printer yang sobat miliki tidaklah rusak hanya perlu memasukkan SN ID yang dibutuhkan.

Baca :   Cara Mengisi Tinta Printer Canon Pixma iP 2770

Seperti itulah cara dan langkah-langkah Memasukan Kode Serial Number Tinta Epson L Series semoga tutorial ini dapat memberikan manfaat untuk anda semua. Salam IT Newbie

SHARE

Leave a Reply