Home Printer Tips Cara Mudah Menggunakan Printer Infus yang benar

Tips Cara Mudah Menggunakan Printer Infus yang benar

SHARE
Cara Menggunakan Printer Infus Yang Benar
Cara Menggunakan Printer Infus Yang Benar

Cara Menggunakan Printer Infus yang benar agar awet dan tahan lama dalam jangka waktu panjang – Untuk anda yang mempunyai printer infus, pasti perlu buat anda ketahui cara memakai printer infus yang benar supaya bisa hasilkan hasil cetak yang sempurna. Pada intinya, printer adalah satu diantara hardware computer yang perlu untuk dirawat, karna bila tidak makan juga akan menyebabkan tidak berperannya printer tersebut. Sebelumnya meneruskan membaca, baiknya lihat dahulu tutorial pemasangan infus di printer yang sudah kami infokan terlebih dulu.

Keunggulan paling utama pada printer dengan system tinta infus ini yaitu user lebih gampang lakukan pengisian ulang tinta, serta bisa hindari low ink cartridge. (Baca : Tutorial Lengkap Cara Isi Tinta Printer) Meskipun demikian, trouble pada printer juga sering didapati pada printer infus. Karenanya, berikut ini terdapat banyak penjelasan tentang cara pemakaian printer tinta infus.

Tips Cara Mudah Menggunakan Printer Infus yang benar

Penempatan Tabung Tinta
Cara memakai printer infus yang pertama yaitu tentang peletakan tabung infus. Tempat tabung infus janganlah disimpan di bawah atau bahkan juga di atas printer. Printer serta tabung infusnya mesti ditempatkan dengan sejajar. Diluar itu, dalam printer infus anda juga akan temukan katup botol pada tabung infus. Katup botol untuk tabung infus mempunyai fungsi yang perlu, di mana katup botol ini bisa menolong supaya tinta tidak bocor serta tetaplah dalam tempatnya.

Hal yang butuh di perhatikan hubungannya dengan katup botol ini yaitu, yakinkan katup besar terbuka serta katup kecil tabung tinta tertutup saat anda cetak. Lakukan pengisian ulang tinta pada tabung yang tinta katup besar. Cara pengisian tinta pada printer infus sangat gampang, cukup hanya menyuntikan tinta pada tabung besar, serta yakinkan katup tabung kecil tertutup rapat.

Baca :   Cara Mengatasi Error 5B00 Printer Canon MG2570

Bacalah juga : 10 Cara Merawat Printer Infus agar Awet

Janganlah dibiarkan tinta pada tabung kecil serta tabung besar sejajar 

cara memakai printer infus setelah itu yaitu tentang tinta dalam tabung infus. Tabung tinta katup besar tidak bisa sejajar dengan tinta katup kecil. Jika tinta dalam tabung katup kecil serta besar sejajar tintanya, jadi anda butuh kurangi tinta pada tabung katup kecil. Langkahnya, kosongkan tinta pada tabung besar lewat cara menyuntik hisap tinta pada tabung. Miringkan tabung sampai tinta menyusut hingga tinta pada tabung infus kecil juga akan beralih tempat ke tabung infus besar. Kemudian, sejajarkan kembali tempat tabung. Jika ada udara atau selang tampak kosong, anda bisa lakukan head cleaning lewat cara membiarkan tinta mengalir hingga udara itu habis.

Solusi disaat selang tinta macet
Jika tinta pada tabung infus printer macet atau tidak mengalir, mungkin saja head cartridge pada printer terhalang. Untuk menangani hal semacam ini anda bisa lakukan pembersihan cartridge atau dapat pula beli cartridge baru.

Seperti itulah sebagian panduan cara menggunakan printer infus yang benar. Hal-hal lain yang butuh di perhatikan yaitu janganlah dibiarkan printer anda dilewatkan tidak terpakai, karna juga akan menyebabkan keringnya tinta printer hingga printer tidak bisa berperan dengan baik.

SHARE

Leave a Reply