Home Printer Cara Merawat Printer yang Lama Tidak Dipakai

Cara Merawat Printer yang Lama Tidak Dipakai

SHARE
Cara Merawat Printer yang Lama Tidak Dipakai
Cara Merawat Printer yang Lama Tidak Dipakai

Cara Merawat Printer yang Lama Tidak Dipakai agar awet dan tahan Lama agar tidak cepat rusak maupun kering catridge nya. Printer adalah satu diantara jenis hardware yang saat ini begitu diperlukan oleh beragam kelompok. Dari mulai siswa untuk buat pekerjaan sekolah, mahasiswa untuk kerjakan skripsi, ataupun pekerja kantoran untuk buat proposal ataupun laporan yang dibutuhkan. Namun, sebaiknya kita ketahui cara merawat printer yang tidak sering di gunakan, karna tidak sehari-harinya kita memakai printer itu.

Ada saatnya printer itu tidak sering dipakai karna beragam kondisi, misalnya hari libur panjang maupun tidak ada pekerjaan. Mungkin saja benar kata pepatah “makin diasah semakin tajam” begitu halnya printer, bila tidak sering dipakai, jadi juga akan mengakibatkan beberapa problem.

Baca : Ciri-ciri Cartridge Printer Canon Sudah Rusak

Catridge yang mengering
Bila anda memakai printer yang memakai catridge sebagai bahan utama warna, makan catridge itu akan menyumbat serta jadi kering hingga menghambat tinta yang juga akan keluar, hingga hasil warna dibuat tidak sempurna serta tidak sesuai harapan.

Baca : Ciri-Ciri Head Printer Epson Rusak dan Cara Mengatasinya

Infus akan tersumbat
Masih sama dengan Cartridge, jika anda tidak menggunakan printer dalam waktu yang lama, maka hal tersebut dapat menimbulkan infus printer anda alami penyumbatan hal ini dikarenakan tinta mengering selanjutnya terjadi sumbatan dan tinta terbuang percuma.

Baca : Cara Membersihkan Cartridge Printer Canon dengan Benar

Merawat printer tidaklah suatu hal hal yang susah serta memerlukan banyak cost. Mungkin saja anda memikirkan kalau merawat printer memerlukan ketrampilan seperti teknisi yang perlu bisa membongkar-pasang badan printer serta memerlukan alat untuk melindungi keawetan hasil print. Merawat printer begitu gampang asal anda mengerjakannya dengan benar serta intensif, berikut adalah cara merawat printer yang lama tidak di gunakan :

Baca :   Tutorial Lengkap Cara Mudah Mengisi Tinta Printer Dengan Benar

Cara Merawat Printer yang Lama Tidak Dipakai

Intensif menghidupkan printer : walaupun anda tidak menggunakan printer untuk mencetak sesuatu, biasakan untuk menghidupkannya setidaknya seminggu sekali, hal ini bertujuan untuk menjaga kehangatan tinta printer agar kembali encer dan tidak mengering.

Gunakan kertas tipis : meskipun sepele, kertas yang tebal dapat membuat kinerja roda penggerak di printer bekerja menjadi lebih berat sehingga dapat merusaknya dalam jangka waktu yang lama.

Matikan dengan benar : jika anda telah selesai menggunakan printer, matikan dengan benar dengan cara eject di my computer, lalu tekan tombol power di printer anda, karena jika anda melakukannya secara manual, roda penggerak dan head print tidak akan kembali dengan sempurna pada tempatnya dan dapat menimbulkan kerusakan permanen

Seperti Itulah 3 Tips Printer yang Lama Tidak Dipakai Agar Tidak cepat Rusak, yang bisa kami ulas pada artikel kesempatan ini, mudah-mudahan bisa jadi rujukan untuk anda semuanya. Jika anda lakukan hal di atas, tentunya printer yang jarang anda gunakan bisa tetaplah baik hasilnya. Selamat coba. Salam IT Newbie

SHARE

Leave a Reply