Home Printer Cara Mengatasi Printer Yang Tidak Terdeteksi di Komputer

Cara Mengatasi Printer Yang Tidak Terdeteksi di Komputer

SHARE
Cara Mengatasi Printer Yang Tidak Terdeteksi Di Komputer
Cara Mengatasi Printer Yang Tidak Terdeteksi Di Komputer

Cara Mengatasi Printer Epson, HP, Canon Yang Tidak Terdeteksi di komputer laptop pada windows 7,8, 8.1 dan windows 10, sering sekali kita alami. Dimana saat kita sedang ada kebutuhan penting mulai dari pekerjaan kantor yang menggunakan excel dan word atau saat sedang skripsi tiba-tiba komputer kita tidak terdeteksi. Banyak masalah dan faktor-faktornya mulai dari komputer terkena virus, malware, trojan dan lain sebagainya. Atau biasanya ada updatean dari driver printer itu sendiri.

Banyak permasalah yang muncul saat kita menginginkan memakai printer atau mesin pencetak. Umpamanya, ada peristiwa tidak terdeteksinya printer yang disambungkan dengan laptop atau computer. Persoalan ini memanglah seringkali berlangsung tetapi sewaktu yg tidak pas bisa mengakibatkan kejengkelan beberapa pemakai.

Penyebabnya dari tidak terdeteksinya printer cukup banyak hingga kita perlu memiliki pengetahuan mengenai cara menangani printer yg tidak terdeteksi. Persoalan tidak terdeteksinya computer umumnya muncul datang dari banyak hal. Hal yang tentu faktor itu datang dari dua sumber paling utama yakni laptop atau computer serta printer sendiri.

Di sini saya juga akan memberi sebagian aspek yang di rasa memengaruhi persoalan terdeteksi atau tidaknya printer anda. Tersebut lima panduan yang bisa kami beri buat anda mengenai cara menangani printer yg tidak terdeteksi, yakni :

1. Pastikan driver printer telah terinstall.

Butuh di perhatikan juga nomor seri atau type dari printer sama juga dengan nomor yang ada pada driver printer. Bila telah terinstall tetapi masih tetap tidak terdeteksi cobalah untuk install ulang driver pada laptop atau computer anda.

2. Persoalan dengan kabel usb.

Check kabel usb anda apakah telah tersambung dengan laptop atau computer. Bila, telah terpasang tetapi masih tetap tidak terdeteksi check dengan fisik kabel usb anda.

Baca :   Tips Memilih dan Membeli Printer Infus yang Bagus Awet

Lihat juga : Cara Reset Ink Run Out Printer Epson L Series dengan Mudah

3. Bila persoalan tidak dari printer, kita butuh mengecek penyusunan computer atau laptop.

  • Pertama, Click Start run tulis service. msc.
  • Ke-2, mencari print Spooler click kanan serta tentukan properties.
  • Ke-3, di bagian start up tipe pilih automatic,
    kemudian click start.

4. Bila cara mengatasi printer yg tidak terdeteksi di atas masih tetap belum juga bisa mendeteksi printer baiknya anda restart computer atau laptop dengan melepas semuanya peripheral yang tersambung dengan computer kemudian baru sambung usb printer dengan computer atau laptop anda.

5. Panduan paling akhir yang bisa kami berikan bila printer masih pula tidak terdeteksi, yakni : click start control panel piranti and printer add printer add local printer tentukan port yang dipakai have a disk (tempat driver) lanjutkan hingga usai lalu printer terdeteksi.

Sebenarnya banyak peluang sebab persoalan untuk printer yg tidak terdeteksi. Tetapi, umumnya printer yg tidak terdeteksi tidak jauh-jauh dari ke-2 piranti yang sama-sama tersambung yakni computer atau laptop dengan printer.

Lihat juga : Penyebab dan Solusi Mengatasi Hasil Cetak Printer Putus-Putus

Ke-5 panduan itu adalah cara menangani persoalan printer tidak terdeteksi yang umum berlangsung. Anda bisa segera mecobanya dengan printer serta laptop atau computer anda. Tetapi, bila ke-5 panduan itu juga tidak menolong anda sebaikanya anda membawa printer atau laptop keahlinya atau ketempat service yang anda yakin bisa merampungkan persoalan printer yg tidak terdeteksi ini.

Demikian panduan mengenai cara mengatasi printer yg tidak terdeteksi mudah-mudahan berguna serta bisa menangani persoalan pada printer anda. Semoga Bermanfaat, Salam IT Newbie

Baca :   Spesifikasi dan Harga Printer Epson L1300 Printer A3 Canggih
SHARE

Leave a Reply