Home Printer Cara Membuat dan Pasang Selang Pembuangan Tinta Printer

Cara Membuat dan Pasang Selang Pembuangan Tinta Printer

SHARE
Cara Membuat Dan Pasang Pembuangan Tinta Printer
Cara Membuat Dan Pasang Pembuangan Tinta Printer

Cara Membuat dan Memasang Selang Pembuangan Tinta Printer Canon IP2770 dapat kita lakukan sendiri dengan mudah dan cepat tanpa bantuan teknisi service printer. Beberapa pemakai printer dengan jenis inkjet pastinya telah memahami perlunya memasang pembuangan tinta, terlebih bila printer yang dipakai memakai system infus. Cara membuat pembuangan tinta printer ini gampang dikerjakan. anda cuma butuh mempersiapkan selang yang dipakai jadi saluran untuk buang tinta serta tabung seperti botol sisa untuk menyimpan sisa tinta. Pembuangan ini diperlukan karna umumnya penampung yang ada pada printer yang terbuat dari gabus cuma bertahan hingga 6 bln..

Baca : Tutorial Cara Memasang Infus Printer Secara Benar

Bila printer tidak diperlengkapi dengan pembuangan ini, jadi kemungkinan yang bisa terjadi yaitu konsleting arus listrik pada printer. Di bawah ini beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk membuat sarana pembuangan tinta pada printer.

Cara Membuat Pembuangan Tinta Printer :

Langkah Pertama
Langkah awal yang perlu anda lakukan yaitu mempersiapkan perlengkapan yang diperlukan untuk membuat pembuangan penambahan tinta, yakni selang serta tabung untuk menyimpan sisa tinta. Sediakan juga kain untuk mengelap bila nanti tinta juga akan jatuh tercecer ke lantai. Anda bisa memakai selang yang dipakai jadi selang infus dengan panjang sekitaran 20 cm. sedang untuk tabung yang dipakai untuk area untuk menyimpan pembuangan tinta, anda bisa memakai botol sisa minuman. Cara membuat pembuangan tinta printer setelah itu yaitu buka penutup printer yang berada di sisi belakang. Umumnya selang tempat pembuangan tinta pada tiap-tiap jenis serta type printer keduanya sama terdapat dibagian belakang printer.

Langkah Kedua
Cari selang putih yang berada di sisi belakang itu. Tempat selang terdapat di belakang dudukan cartridge yang diketemukan saat printer tidak dalam kondisi dinyalakan. Untuk semuanya type serta jenis printer, selang ini terdapat di bagian roll cleaning. Bila anda telah temukan selang itu, tarik selang dengan perlahan-lahan supaya tidaklah sampai terlepas dari sisi rolling. Karna bila hingga lepas anda mesti membongkar semua sisi printer untuk memasangnya kembali. Sesudah anda temukan selang itu, anda bisa meneruskan cara membuat pembuangan tinta printer langkah ke-2 yakni, menyambungkannya dengan selang baru yang sudah anda sediakan yang dipakai jadi saluran pembuangan tinta printer sisa.

Baca :   10 Cara Merawat Printer agar Pemakaian Tetap Awet dan Tahan Lama

Baca : Cara Merawat Printer agar Pemakaian Tetap Awet dan Tahan Lama

Langkah Ketiga
Langkah paling akhir yang dikerjakan, buat lubang kecil pada tutup printer untuk jalur selang pembuangan tinta printer. Anda bisa membuat lubang dengan memakai bor maupun solder dengan ukuran yang cocok dengan ukuran selang. Masukan selang kedalam lubang yang sudah di buat pada tutup printer, lalu gunakan kembali tutup belakang printer seperti awal mulanya. Hubungkan selang pembuangan dengan botol yang sudah disediakan untuk saluran penampungan pembuangan tinta. Anda bisa cobanya lewat cara cetak sebagian kertas untuk lihat apakah sambungan pada selang terpasang dengan baik.

Seperti itulah cara membuat pembuangan tinta printer yang sangat mudah dan cepat untuk buang tinta sisa pada printer anda. Semoga tutorial ini memberikan manfaat untuk anda semua. Salam ITNewbie.

SHARE

Leave a Reply