Home Android Nokia 8 Usung OS Android O? Benarkah?

Nokia 8 Usung OS Android O? Benarkah?

SHARE
Nokia 8 Android Terbaik
Nokia 8 Android Terbaik

Smartphone flagship Nokia 8 kemungkinan akan dirilis dengan sistem operasi Android 8.0 atau Android O. Informasi ini diperkuat dengan kemunculan benchmark smartphone Nokia yang menggunakan nama sandi “Heart” yang diduga kuat adalah Nokia 8. Sayangnya, belum ada informasi mengenai kapan Nokia 8 dirilis ke pasar.

Nokia 8 mengandalkan layar sentuh berukuran 5,3 inci yang menggunakan resolusi Quad High Definition atau QHD 2560 x 1440 piksel yang didukung teknologi panel AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) dengan kerapatan layar mencapai 564 piksel per inci, serta dilindungi Gorilla Glass 4. Smartphone gahar ini menjalankan sistem operasi Android O terbaru.

Baca juga : Huawei Mate 10 vs iPhone 8, Siapa Unggul?

Kamera adalah salah satu keunggulan Nokia 8 mengandalkan dua buah kamera belakang dengan resolusi 12 megapiksel dengan lensa Zeiss, sensor BSI, laser autofokus, lensa aperture f/1.8, OIS (Optical Image Stabilization) lengkap dengan dual-tone LED flash. juga memperkuat Nokia 8 ini dengan kamera depan berkekuatan 12 megapiksel fixed focus aperture f/2.2 untuk mengakomodasi foto selfie dan video call.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (03/08/2017), smartphone ini kabarnya didukung baterai berkapasitas 3500mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Informasi ini memang tidak berasal dari sumber resmi, sehingga spesifikasi finalnya bisa berbeda.

Baca juga : Android O Diberi Nama Resmi “Gurita” atau Octopus Benarkah?

Tak lupa, sensor sidik jari juga turut disertakan di ponsel ini. Vendor asal Finlandia kabarnya membekali Nokia 8 dengan konektivitas 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS, dan port USB Type-C. Smartphone Nokia 8 didukung memori internal atau ROM berkapasitas 64GB dilengkapi dengan kehadiran slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB.

Baca :   Google dan Amazon Rebutan Nama Domain, Siapa yang Menang?

Performa yang ditawarkan oleh Nokia 8 ini mampu bersaing dengan ponsel flagship lainnya dengan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang mengusung prosesor octa-core Kyro 280 64-bit yang terdiri dari quad-core 2,45GHz dan quad-core berkecepatan 1,9GHz dan diperkuat dengan memori RAM 6GB atau 8GB, serta diperkuat grafis dari Adreno 540.

SHARE

Leave a Reply