Home Berita IT Aplikasi Opera Max Resmi ditarik dari Play Store

Aplikasi Opera Max Resmi ditarik dari Play Store

SHARE
Browser Opera Max
Browser Opera Max

Opera dikenal handal dalam kompresi data internet, dimana perusahaan asal Norwegia ini sempat meluncurkan aplikasi Opera Max pada tahun 2014 lalu. Aplikasi tersebut berfungsi untuk menghemat dan mengendalikan penggunaan data yang digunakan oleh aplikasi di latar belakang. Namun ada kabar buruk bagi para penggemar layanan Opera, karena mereka telah mengumumkan jika pengembangan aplikasi Opera Max untuk Android telah dihentikan.

Baca : Cara Membedakan Smartphone ilegal dengan resmi

Ya, Opera telah memutuskan untuk menghentikan pengembangan aplikasi tersebut dan menariknya dari Google Play Store, sehingga aplikasi tersebut tidak bisa diunduh lagi. Alasan penghentian layanan ini dikarenakan perusahaan ingin fokus pada layanan lain dan menghemat sumber daya yang mereka miliki. “Opera kini telah memutuskan untuk menghentikan Opera Max.

Baca : Harga Motorola Moto E4

Produk ini memiliki proposisi nilai yang secara substansial berbeda dari produk browser kami, dan mewakili fokus yang berbeda untuk Opera. Karena itu, kami fokus pada browser dan layanan yang akan datang lainnya,” seperti yang dikutip dari Phone Arena.

Namun bagi pengguna yang masih memiliki aplikasi Opera Max terinstal pada perangkat masih bisa memanfaatkan layanan Opera Max hingga perusahaan benar-benar mematikan server layanan tersebut secara permanen. Bahkan ada beberapa perangkat yang memanfaatkan layanan ini, seperti Galaxy J series milik Samsung yang terpaksa tidak bisa lagi memanfaatkan layanan tersebut untuk kedepannya.

Baca :   Inilah 7 Negara dengan Internet Tercepat di Dunia
SHARE

Leave a Reply